Blogging,  Review

Nonton Marvel Infinity War di 4Dx CGV Paris Van Java. Hati-hati!

Pengalaman nonton film action dengan 4Dx itu kaya apa sih? Film apa yaa yang lg hits sekarang.. ?!

Buat kamu yang suka dan hobi nonton di bioskop apalagi film action, mesti hati-hati saat coba fitur 4Dx dari CGV ini, karena kamu bisa ketagihan buat nonton dengan fitur ini lagi dan lagi.. jadi kuatkan mental saat mau coba nonton 4Dx supaya gak ketagihan, hehe. Kalau ketagihan tiap bulan, bisa bangkrut nanti 🙂

Saya memilih menonton film Infinity War sebagai film action yang kelihatannya dan saya yakini akan cocok jika dinikmati dengan 4Dx. Sebelumnya, untuk nonton film ini sudah sangat saya persiapkan dan harus 4Dx supaya semakin nendang efeknya… *nah loh nonton aja pake persiapan.

Saya yang anaknya Marvel banget, yang ngikutin banget film-film marvel terutama sequel dari masing-masing tokohnya. Jadilah saya review dan re-watch lagi beberapa sequel film-film sebelumnya yang konon menurut trailernya bakal diangkat di Infinity War ini, seperti Guardian of The Galaxy 1 dan 2, Black Panther dengan negara super canggihnya si Wakanda, Civil War awal mula mereka menjadi berkubu, dll, dll. Banyak deh, yang suka marvel pasti tau.

  

(( capture fotonya agak glitch karena efek film 3D ))

Melalui website resminya, CGV indonesia sudah memperkenalkan fitur apa saja yang ada di 4Dx, yaitu keseruan yang kamu rasakan dari 5 efek utama dari fitur 4DX (Gerakan, Angin, Air, Cahaya & Aroma). Ada yang menarik juga menurut saya, yaitu efek kursi pijatnya. kalau bahasa teknologinya Back Shaker dan Back Tickler.

Kaya apa? Rasanya seperti sedang duduk di kursi pijat. kurang lebih si efek itu akan muncul saat di film sedang terjadi benturan seperti jatuh atau pas sedang berkelahi.

Ini keren banget, dan karena yang saya pilih adalah film action jadilah efek kursi pijat ini cukup banyak muncul. Misalnya saat Thor di banting sama Thanos atau saat Ironman terbang ngejar pesawat tempur ke planetnya Thanos *eh terusin lagi jangan spoiler filmya? hehe

Efek kursi pijat ini seru karena kita seperti sedang terlibat perkelahian para tokoh di filmnya. Sakit? lumayan sih, geli geli dikit malah. Kaget dan tegang saat beberapa efek lain keluar bersamaan.

beberapa efek 4Dx lainnya yang kerasa banget di Film Marvel Infinity War ini, diantaranya :

* Lighting / Cahaya

* Wind / Angin

* Motion / Gerakan

sayangnya gak semua efek di fitur 4Dx ini keluar, jadi mungkin kalau ada film action lainnya kepengen coba 4Dx lagi 🙂

Izinkan saya sedikit review filmnya yaa..

Menurut Imdb, Film ini masuk dalan kelompok usia 13+ mungkin karena cukup banyak adegan berantem, mengingat marvel ini dicintai berbagai usia, dan sangat disayangkan jika tidak bisa dinikmati kalangan remaja.

Rating untuk film ini berkisar di 8.8 yang lebih besar daripada film pendahulunya yaitu Black Panther yang harus rela mendapat 7.5 ataupun Civil War dengan 7.8 saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *