Blogging,  Review

Membuat SKCK di Polrestabes Bandung, ribet gak sih?

Kalau kamu belum punya SKCK dan berencana mengajukan untuk melamar pekerjaan ataupun melengkapi persyaratan CPNS kamu bisa buat di Kantor Kepolisian di kota kamu sebagai lembaga resmi yg mengeluarkannya.

 

Nah sebenernya, ada beberapa jenis SKCK, diantaranya SKCK yang dikeluark

 

an oleh Polsek, Polres dan Polda.
Sedangkan yang biasanya dipakai untuk pendaftaran CPNS dan BUMN adalah SKCK Polres / Polrestabes.
Dan, karena di Polresnya gak ada papan informasi langkah-langkah jadi saya coba susun dan tuliskan langkah-langkah pembuatan SKCK di Polrestabes Kota Bandung.
Kalau kamu baru pertama kali membuat SKCK, artinya data diri kamu belum teridentifikasi di database Polrestabes Bandung. Pertama – tama
kamu harus sudah mengantongi surat rekomendasi SKCK dari polsek tempat kamu tinggal. Selain itu, kamu harus membawa rumusan sidik jari so, kamu harus mengambil Identifikasi Sidik Jadi terlebih dahulu.
1. Identifikasi Sidik Jari.
  • Form Identifikasi, dijual di tempat fotocopy di dalam Polrestabes Bandung. harga Rp.1000
  • Setelah diisi data diri, siapkan pas foto dgn latar merah, ukuran 3×4 2 buah.  setelah itu serahkan ke ruang identifikasi, sambil diambil cap jari dari 10 jari kamu.

2. Ambil nomor antrian di samping Loket SKCK.

disini sekalian kita siapkan berkas untuk verifikasi berkasoleh petugas, tapi biasanya antri hari ini dapetnya nomer untuk diproses besok.

  • Copy KTP
  • Copy Akta yg sudah ada rumusan sidik jarinya
  • Copy KK
  • Pas foto 4×6 sebanyak 4 lembar.
4. Membayar biaya cetak SKCK sebesar Rp. 30.000
5. Tunggu deh sampai namanya di panggil. (ini bisamakan waktu sampai besoknya kalau sedang rame, sukur- sukur sih bisa selesai satu hari)
Semoga artikel ini membantu ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *